Kamis, 06 Juni 2013

Cara Mudah Menghilangkan Menu All Programs Windows 7

Cara Mudah Menghilangkan Menu All Programs Windows 7 - Walaupun sekarang ini microsoft sudah mengeluarkan windows terbarunya yaitu windows 8, namun bagi sobat software yang sudah merasa nyaman menggunakan windows 7 pasti enggan untuk pindah menggunakan systim windows versi lainnya. Hal ini dikarenakan disamping sudah sangat familiar digunakan dibandingkan jika menggunakan windows 8, fitur windows 7 dengan segala fasilitasnya masih dapat memenuhi segala kebutuhan kita. Walaupun begitu bukan berarti windows 7 ini tidak memiliki kelemahan, salah satunya terletak pada Menu All Programs. Bagi sobat yang belum mengetahui, menu all programs ini fungsinya adalah untuk menampilkan semua folder yang berada pada C:/Program Files. Walaupun sangat berguna, namun fitur pada menu all programs ini terkadang membuat kita repot apalagi program yang kita install pada Program Files sudah terlampau banyak. Bagi sobat yang ingin tampilan ini hilang, berikut tips agar menu all programs tidak muncul lagi.

Cara Menghilangkan Menu All Programs

  • Pertama, klik menu start pada halaman desktop atau bisa juga dengan menekan tombol Windows+R. 
  • Setelah itu akan muncul kolom pencarian, ketikkan gpedit.msc
  • Kemudian akan muncul tampilan Local Group Policy Editor
  • Silahkan menuju ke User Configuration > Administrative Templates > Start Menu and Taskbar.
    Penampakannya seperti pada gambar di bawah ini :

    menu all programs 1
  • Setelah itu silahkan sobat Pilih Remove All Programs List From The Start Menu.
    Lihat tampilan berikut :

    menu all programs 2
  • Setelah muncul halaman konfigurasi seperti di bawah ini, kemudian untuk setting pilihlah Enabled, lalu klik tombol Apply yang terakhir pilih OK.

    menu all programs 3
Selamat, sekarang sobat sudah berhasil menghilangkan menu all programs pada windows 7. Kini sobat sudah tidak kebingungan lagi jika tampilan program - program yang sudah sobat install tiba - tiba muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar