Kamis, 06 Juni 2013

Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung Secara Alami

Halo sahabat blogger semua?. admin kembali memposting artikel di blog ini. Pada postingan kali ini saya membagikan Tutorial Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung Secara Alami. Pastinya anda ingin sekali pengunjung blog anda banyak, dan pastinya bejibun - jibun :D.
Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung Secara Alami, PutuGiBagi, SEO, Pagerank
Sudah banyak sekali blog/website yang memberikan saran, tips, trik, panduan ataupun tutorial untuk menjadikan sebuah blog/website menjadi nomor 1 di google. Namun disini tidak akan dibahas mengenai tips menggunakan webmastertool, penulisan judul blog, ataupun blogwalking. Nah sekarang ini kita akan sedikit keluar dari permasalahan mengapa blog kita sangat minim pengunjungnya. Contohnya seperti blog saya ini.

Siapa yang pertama kali Anda cari ketika Anda membutuhkan uang secara cepat? Pastinya pihak-pihak yang Anda nilai memiliki uang dengan jumlah yang Anda butuhkan bukan? Buat apa kita meminta tolong kepada orang yang juga bernasib sama seperti kita. Seperti itulah kira-kira blog kita seharusnya di buat. 

"Memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan" tentunya harus gratis dan tidak njlimet bin ruwet. Lalu teknisnya bagaimana? Setelah blog Anda terdaftar di google, dan Anda menjalakan SEO dengan Webmastertool atau yang lain, ikutilah tips di bawah ini dengan tepat dan cermat! (seperti ngerjain soal ulangan aja :D).

1. Tentukan Bidang Keahlian Anda
Ingat, jangan sampai blog kita berisi konten yang sama sekali kita tidak mengerti, akibatnya jika ada pengunjung yang bertanya kita hanya bisa menjawab "tidak tahu". Hindari hal ini. Jika Anda ahli memasak, maka buatlah blog tentang kuliner, jika Anda ahli senirupa, maka buatlah blog yang isinya tentang seni rupa. Sudah paham belum?.
2. Mulailah Belajar Menulis
Artikel adalah nyawa dari sebuah blog/website, bagaimana blog akan berkembang jika artikel/content-nya saja "kadang hidup, kadang mati". Mulailah menulis hal-hal yang ringan sesuai dengan bidang keahlian Anda, misal tentang blog kuliner: "cara mudah membuat sambal dirumah", "bagaimana cara membuat tempe goreng yang gurih?", dan lain sebagainya.
3. Blog Yang Interaktif Plus Komunikatif
Usahakan di tiap artikel pada blog Anda terdapat kolom untuk memberikan komentar, sehingga pengunjung bisa memberikan kritik dan sarannya tentang artikel yang Anda buat. Anda juga bisa memanfaatkan YM! (Yahoo Messenger) untuk chat secara online, atau kalau tidak ingin ribet tapi cerdas, pasanglah Shoutbox di blog Anda, di sini Anda memberikan fasilitas komunikasi antar pengunjung.
4. Hindari Space Iklan Narsis
Jika Anda diminta memilih pacar, manakah yang akan Anda pilih? "rupawan/wati" atau "rupanya jelek sekali", hmm.. pasti pilihan yang pertama bukan?. Pengunjung akan betah berada di blog Anda jika tampilan blog tidak berisi banyak space iklan. Jika kebanyakan iklan Anda akan dianggap pemburu uang Instan tanpa mau bekerja keras. Lagipula tampilan blog akan terlihat semrawut jika banyak iklan di dalamnya. Gak percaya?.
5. Sabar Dan Konsisten Tentunya
Membuat blog agar banyak dikunjungi orang memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, dibutuhkan kesabaran. Maka konsistenlah dalam menulis artikel serta memberikan apa yang pengunjung butuhkan secara gratis bin cuma-cuma. Langkah ini akan membuat blog Anda disenangi orang, bahkan merekapun akan kembali ke blog Anda. karena "Apa yang mereka butuhkan ada di blog Anda".
Selamat Berjuang Dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar