Kamis, 06 Juni 2013

10 Software Partisi dan Management Hard disk Terbaik

Active@ Partition Manager software untuk kebutuhan management hdd versi standar atau dengan kata lain pas untuk pengguna OS windows!,buat partisi, buat logical drive, format partisi (FAT16, FAT32, NTFS),hapus partisi, dan ubah attribut partisi.

Gparted Partittion editor adalah software gratis untuk management hardisk/hdd, fitur yang dibawa yaitu create, delete, resize check hdd, membuat label, merubah file system (xt2 / ext3 / ext4, fat16 / fat32, linux-swap, dll), dan mengembalikan partisi yang hilang. cara penggunaannyaburn .iso file lalu boot from cd/dvd.

AOMEI Partition Assistant untuk sebuah software disk management AOMEI Partitioncukup murah hati memberikan fitur yang begitu lengkap,mulai dari resize, move, merubah file system (ntfs tanpa restart), split partition, merge,copy partition, recovery, membuat bootabale cd, dan masih banyak lagi.

MiniTool Partition Wizard memiliki kemampuan dan fitur yang cukup lengkap dan salah satu yang terbaik software partisi hdd versi gratis, keunggulannya dibanding dari beberapa software sebelumnya yaitu adanya fitur rebuild MBR (master Boot Record) yang sering bermasalahuntuk pc menggunakan dual boot OS .

Paragon Partition Manager satu lagi software partisi hdd/ hard disk untuk windows untuk memudahkan anda membuat partisi, mengubah ukuran ( kapasitas), hapus partisi, dan tak lupa
juga kemampuan untuk format hdd, itu saja !

Parted Magic patition manager untuk linux (sama seperti gparted) yang bisa digunakan oleh windows untuk manajemen hardisk , cara pengunaanya sama cukup burn iso ke cd/dvd kemudian boot cd/dvd dengan mengganti konfigurasi/ setting first boot pada bios anda. jika ingin memakai USB download software ini terlebih dahulu (universal USB installer) atau software sejenisnya seperti Unetbootin

EaseUS Partition Master seperti software – software sebelumnya EaseUS Partition Master juga menawarkan kemudahan management hard disk untuk windows (xp,7atau vista) fitur utama dari software ini adalah Partition manager (create,delete, test,convert,support RAID ,dll), Disk & Partition Copy Wizard, dan Partition Recovery Wizard.

Ranish Partition Manageruntuk yang lebih suka main di DOS ukuran softwarenya tak perlu besar namun efektif untuk partisi hdd saja, Cukup !.
kalu mau yang pakai GUI dan ukurannya/size software tetap kecil download yang ini =>XOSL

Partition Logic satu lagi buat yang suka maen di DOS untuk partisi hdd, dan punya banyak kemudahan baik untukk boot pakai CD/DVD/ USB /Floppy untuk boot dari USB download yang ini USB untuk yang mau boot dari CD download .ISO link dibawah ya, untuk => (floppy)

Partition Guru udah dicoba untuk partisi hdd eksternal baru, dan berhasil cukup mudah menggunakannya (tidak rekomendasi buat pemula) fitur yang ditawarkan adalah
recovery files, pertition, verify HDD, backup, clone hdd, delete , buat bootabale disk dan USB, backup dan restore hdd layaknya software ghost punyanya norton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar